Rabu, 05 Agustus 2009

Ngapain nge-blog

Gw menjalani profesi yang paling tidak dimengerti dan dipahami oleh orang awam.

Sebuah profesi yang menuntutmu menjadi workaholic kelas berat. Yang harus berada di kantor dari pagi sampai pagi lagi. Ini berlaku jika deadline sedang mengancam sementara kerjaan masih menggunung, tapi tidak berlaku lagi kalau tidak ada jeritan telepon, baik telepon perintah dari bos atau telepon tuntutan dari klien.

Istilahnya adalah "low season", masa dimana setiap staf tidak pegang klien manapun dan bingung mau ngapain tapi dapat gaji buta. Horeeeeee. Kalau lagi begini setiap orang seolah-olah berusaha tetap sibuk, entah itu surfing di lautan web, chatting atau download-download sampai bawa buku komik (kalau ini dilakukan dengan sembunyi-sembunyi). Maklum para bos besar masih berkeliaran di kantor. Kalau gw sih milih jadi blogger aja, keinginan yang sudah terpendam lama dalam hati tapi begitu susah direalisasi karena waktu yang terbatas. Kalaupun ada waktu, lebih baik dipake tidur soalnya cape banget.

Sejak performance evaluation tahunan, bos kasih komentar enteng soal self performance gw. Komentar gw tentang diri gw menurut bos lumayan banyak untuk dibaca, lebih banyak dibandingkan staf-staf dia yang lain. Dia merasa membaca tulisan gw seperti novel. Kalau dipikir-pikir kata-kata bos memang terdengar sepele bahkan sepertinya merendahkan. Sebagai orang positive minded, gw merasa menemukan sesuatu dari kata-kata si bos yang tidak gw sadari. Selama ini gw suka ngirim sms dengan penjelasan panjang lebar, nulis-nulis di kertas bekas dan hape, menceritakan novel yang gw baca ke teman-teman yang belum baca. Gw juga suka menggunakan kata-kata yang menurut orang lain 'lebay' tapi begitu sulit kalau disuruh bicara atau menjelaskan secara lisan. Jelas orasi dan presentasi bukan keahlian gw. Jadi kenapa ga bikin blog aja. Selain bisa terdokumentasi dengan baik, ngeblog di ktr dengan akses internet tanpa batas, ngeblog juga membuat gw terlihat tetap sibuk. Hhhmmmmmm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar